Standar 1000 – Tujuan, Wewenang, dan Tanggung Jawab

Dibaca 2,232 kali

1000 – Tujuan, Wewenang, dan Tanggung Jawab

Tujuan, wewenang, dan tanggung jawab dari Aktivitas Audit Internal harus didefinisikan secara formal dalam Piagam Audit Internal, konsisten dengan Definisi Internal Audit, Kode Etik, dan Standar. Kepala Eksekutif Audit harus secara berkala meninjau Piagam Audit Internal dan menyampaikannya kepada manajemen senior dan Dewan untuk persetujuan.

Interpretasi:

Piagam Audit Internal adalah dokumen formal yang mendefinisikan tujuan, wewenang, dan tanggung jawab Aktivitas Audit Internal. Piagam Audit Internal menetapkan posisi Aktivitas Audit Internal di dalam organisasi; kewenangan akses terhadap catatan, personel, dan properti fisik yang relevan dengan pelaksanaan Penugasan dan mendefinisikan lingkup Aktivitas Audit Internal. Persetujuan final dari Piagam Audit Internal berada di Dewan.

1000.A1 – Sifat layanan pemastian yang diberikan kepada organisasi harus didefinisikan dalam Piagam Audit Internal. Jika layanan pemastian harus diberikan kepada pihak di luar organisasi, maka sifat layanan pemastian ini juga harus didefinisikan dalam Piagam Audit Internal.

1000.C1 – Sifat layanan konsultasi harus didefinisikan dalam Piagam Audit Internal.