SNIA YPIA 2010

Dibaca 391 kali

Yayasan Pendidikan Internal Audit (YPIA) akan menyelenggarakan kegiatan akbar “Seminar Nasional Internal Audit 2010” pada 18-20 Mei 2010 mendatang di Yogyakarta. Acara SNIA ini akan dihelat di Hotel Hyatt Regency dan akan menjadi event akbar tahunan para Internal Auditor yang rutin dilaksanakan dengan tema tahun ini, yaitu: “Relevansi dan Kontribusi Internal Auditor dalam lingkungan organisasi yang berubah”. Acara ini sekaligus menandai 15 tahun YPIA (17 April 1995 – 17 April 2010) dan juga akan diisi dengan pengukuhan (wisuda) para Auditor pemegang gelar Qualified Internal Auditor (QIA) .

Seminar tahun ini banyak menghadirkan pembicara-pembicara yang diklaim merupakan pakar di bidang internal audit, baik yang berasal dari luar negeri (Italia, Australia dan Malaysia) ataupun dari Indonesia sendiri, antara lain: Carman Louise Lapointe (Audit & Oversight Director, IFAD), Phil Leifermann (Insight Consulting), Ruby Alamsyah (Ahli Digital Forensic), Liem Tiang Siew (CAE CIMB Group, Malaysia), Riani T Bondan (CAE Bank Mandiri), L. Budi Jatmiko (CAE PErtamina), Hj Hashim Hj Yusoff (CAE Johor State, Malaysia), Philip Moulton (Protiviti), Antonius Alijoyo (Prima Indonesia), dan lain-lain.

Materi-materi yang disampaikan antara lain, trend, lesson learnt, dan best practices dalam praktik audit internal terkini. Kemudian juga beberapa materi terkait audit fraud dan forensik dengan menggunakan teknik dan teknologi mutakhir (polygraph, behavioral profiling, digital forensic dan investigasi), serta juga pengembangan whistleblowing korporasi. Dalam bidang manajemen risiko juga akan disampaikan mengenai komparasi beberapa kerangka ERM dan juga teknik penilaian risiko serta penggunaannya dalam peluang-peluang stratejik perusahaan. Selanjutnya materi juga akan sedikit menyinggung perkembangan dalam IFRS dan pengaruhnya bagi auditor internal. Serta tidak kalah penting adalah materi-materi terkait pengembangan diri, kejujuran, dan soft control dalam lingkungan pengendalian.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Yayasan Pendidikan Internal Audit
Graha Sucofindo Lt. 3, Jl. Raya Pasar Minggu Kev. 34, Jakarta 12780

Telp: 021-798 5555 atau Fax. 021-798 6666 atau email: info@ypia.co.id