Biaya Ujian CIA Naik!

Dibaca 3,165 kali
Anda ingin mengikuti ujian CIA atau gelar lain dari IIA? Ada baiknya Anda segera mendaftar sebelum akhir tahun 2010 ini, bila tidak ingin mengalami kenaikan harga ujian sertifikasi tersebut. Tanggal 6 Desember kemarin IIA telah mengumumkan struktur biaya baru untuk sertifikasi yang diberikan oleh IIA yang akan efektif mulai 1 Januari 2011 mendatang. IIA berkilah bahwa kenaikan tersebut untuk menyesuaikan dengan service level yang diberikan dan juga agar sebanding dengan program-program sertifikasi profesional serupa lainnya.

Berikut ini daftar biaya sertifikasi baru tersebut:


Struktur Biaya Sertifikasi, Efektif 1 Januari 2011


ANGGOTA

BUKAN ANGGOTA
Biaya Pendaftaran

$ 75
$ 100
CIA ® Biaya/Part

$ 150
$ 200
Specialty (CCSA ®, CGAP ®, CCSA ®)

$ 325
$ 350
Biaya Penjadwalan Ulang Ujian

$ 50
$ 50
Biaya Pelaporan CPE

$ 0
$ 100

Sebagaimana kita ketahui, pada saat ini biaya pendaftaran adalah $60 (anggota) dan $100 (bukan anggota), CIA $130/part (anggota) dan $160 (bukan anggota), serta untuk specialty $250 (anggota) dan $300 (bukan anggota).

Selain masalah harga, IIA juga mengubah kebijakan waktu maksimum seorang kandidat dapat menyelesaikan kelulusan keseluruhan part ujian CIA. Pada kebijakan baru, seorang kandidat harus menyelesaikan proses sertifikasi program CIA dalam empat tahun sejak persetujuan aplikasi pertama kali. Jika dalam waktu empat tahun yang bersangkutan belum menyelesaikan proses sertifikasi, semua biaya yang telah dibayarkan dan part ujian yang telah lulus akan dibatalkan.
Untuk informasi lebih lanjut tentang program sertifikasi IIA, sila kunjungi http://www.theiia.org/certification .