Berikan Input untuk Pembaharuan Kerangka Pengendalian Internal COSO

Dibaca 853 kali

Anda selama ini punya uneg-uneg dengan konsep atau praktik penerapan dari kerangka pengendalian internal dari COSO? Inilah saatnya Anda bertindak!

Committee of Sponsoring Organization of the Treadway Commission (COSO), 4/1/2011, mengumumkan peluncuran survei online untuk mendapatkan masukan dari khalayak luas dalam rangka memperbaharui laporan mereka yang sangat masyhur, COSO’s Internal Control – Integrated Framework .

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, COSO telah memulai sebuah projek untuk memperbarui kerangka yang awalnya diterbitkan pada tahun 1992 tersebut. Pembaharuan tersebut dilakukan untuk menjawab tantangan besar yang muncul dari lingkungan bisnis yang semakin kompleks, dan juga untuk membantu organisasi di seluruh dunia dalam menilai, merancang dan mengelola pengendalian internal mereka dengan lebih baik. Pembaruan ini diharapkan dapat selesai pada tahun 2012 untuk dapat memberikan pedoman konseptual berikut contoh-contoh praktis yang lebih komprehensif dan relevan.

Survei ini merupakan salah satu bentuk pengumpulan data dan analisis, di samping mekanisme lain untuk memberikan input dari pertemuan yang teratur dengan suatu Dewan Pertimbangan yang terdiri dari wakil-wakil dari industri, akademisi, instansi pemerintah, serta organisasi nirlaba. Selain itu, kerangka yang diperbarui ini nantinya juga akan dimintakan komentar publik untuk menangkap masukan tambahan dari masyarakat umum.

COSO menyambut partisipasi dari semua orang yang akrab dengan kerangka ini untuk memberikan perspektif mereka tentang apa yang masih relevan, apa yang saat ini hilang, dan apa yang perlu disegarkan. Survei ini akan tersedia di situs COSO di www.coso.org dan akan dibuka sampai dengan 31 Januari 2011. Survei ini juga dapat diakses di http://www.cosointernalcontrols.com/fs/fs-COSO2010.aspx .