Bikin Soal Ujian, dan Dapatkan Keuntungannya!

Dibaca 988 kali

Berita bagus ini KHUSUS untuk Anda yang telah mendapatkan gelar  CIA (Certified Internal Auditor) atau kredensial lain dari IIA di seluruh dunia.

IIA telah berkomitmen untuk melibatkan para profesional audit internal yang memiliki kredensial dalam pembaruan secara terus-menerus soal-soal ujian yang berkualitas. Para pimpinan, anggota, dan delegasi IIA dari seluruh dunia didorong untuk sharing keahlian mereka secara bulanan, secara tepat waktu, dalam topik-topik tertentu yang relevan. Mereka diundang oleh IIA untuk menjadi kontributor dalam penulisan soal ujian CIA.

Di samping masalah kredensial tersebut, persyaratan untuk menjadi penulis ujian CIA haruslah ahli dalam subjek yang ditulis dan dikirimkan. Untuk para penulis baru, IIA akan meminta komitmen untuk terus mengirim 15 soal dalam tahun pertama sebagai percobaan. Dalam masa itu, para penulis akan mendapatkan feedback atas soal-soal yang dikirimkan.

Keterlibatan ini tidak dilakukan secara cuma-cuma. IIA menyediakan  imbalan tertentu bila soal ujian yang dikirimkan disetujui oleh IIA dan digunakan dalam ujian CIA. Lantas apa keuntungannya?

Keuntungan secara umum tentu saja adalah kontribusi terhadap perkembangan profesi audit internal. Namun secara personal, para penulis soal ujian ini akan diberikan imbalan kredit CPRE (Continuing Professional Education). Selain itu, untuk setiap soal yang disetujui dan digunakan dalam ujian akan diberikan kompensasi sebesar US$75 untuk soal level proficiency, dan US$25 untuk soal level awareness. Opsi lain, mereka dapat pula menerima penghargaan dalam bentuk satu set (3 buah) buku referensi dari The IIA Research Foundation.

Anda tertarik menjadi penulis soal ujian?

Silakan kirim aplikasi Anda secara on-line di sini .

Atau bila ada pertanyaan sila kirim email ke  examwriter@theiia.org.