CRMA PER Sudah Dibuka Pendaftarannya di Indonesia

Dibaca 1,512 kali

Tepat setahun setelah dijanjikan, PER (Professional Experience Recognition) untuk sertifikasi CRMA (Certification in Risk Management Assurance) telah dibuka pendaftarannya oleh IIA Indonesia bulan Oktober 2012 ini.

Langkah-langkah yang harus Anda tempuh untuk mendapatkan gelar CRMA dari jalur PER:

1. Dapatkan CRMA Infopak dari IIA Indonesia. Silakan baca infopak dengan cermat, agar Anda paham betul dengan syarat dan kondisi yang diterapkan dalam proses PER ini. Kekeliruan dalam memahami ketentuan dapat menyebabkan aplikasi Anda terlambat diproses atau bahkan ditolak.

2. Lengkapi formulir aplikasi yang dipersyaratkan beserta lampiran-lampiran yang diwajibkan (copy ijazah, copy sertifikat, lembar verifikasi pengalaman, dll). Jangan lupa bayar dulu biaya aplikasi USD100 ke rekening IIA Indonesia, kemudian sertakan copy slip pembayaran tersebut dalam aplikasi. Ingat! Pengiriman aplikasi hanya dimungkinkan melalui email.

3. IIA Indonesia akan meneliti dan meneruskan aplikasi yang lengkap, akurat dan valid kepada IIA Pusat (Amerika), dan akan mengembalikan aplikasi yang tidak memenuhi syarat tersebut.

4. IIA Pusat (Amerika) akan meneliti aplikasi tersebut dan memberitahukan hasilnya, apakah disetujui/ditolak, kepada IIA Indonesia. Selanjutnya IIA Indonesia akan memberitahukan hasil tersebut kepada masing-masing kandidat.

5. Bila aplikasi disetujui, kandidat harus membayar biaya sertifikasi dan mengirimkan copy slipnya kepada IIA Indonesia yang akan melaporkannya kepada IIA Pusat (Amerika). Selanjutnya IIA Pusat akan menerbitkan Sertifikat CRMA yang bersangkutan dan mendistribusikan melalui IIA Indonesia. Biaya sertifikasi akan memperhitungkan /di-offset dengan biaya aplikasi. Sebaliknya, bila aplikasi ditolak, maka proses akan diterminasi dan biaya aplikasi Anda akan hangus.

Biaya sertifikasi CRMA pada saat ini adalah sebagai berikut:

Member IIA
· Kandidat yang merupakan pemegang gelar CIA / CCSA aktif: USD 325
· Kandidat yang merupakan pemegang gelar CIA / CCSA tidak aktif: USD 495
Nonmembers
· Kandidat yang merupakan pemegang gelar CIA / CCSA aktif: USD 475
· Kandidat yang merupakan pemegang gelar CIA / CCSA tidak aktif: USD 650

Tertarik?

Buruan, karena PER ini hanya dibuka sampai dengan 31 December 2012 sahaja! Setelah itu, untuk mendapatkan gelar CRMA Anda harus mengikuti ujian yang baru akan disediakan tanggal 1 Juli 2013.

Sekali lagi, Anda harus mendapatkan CRMA Infopak lebih dulu dari IIA Indonesia. Sila hubungi Rizky Handayani selaku Administrator CRMA via email rizky at iia-indonesia dot com.